HEADLINE

Siswa Ini Tidak Bisa Masuk Sekolah Unggulan Karena Kurang Uang

Comments (23)
  1. tian says:

    Ngeles Lagi neh sekolah mau terima lagi dgn alasan2…untuk apa biodata org tua dimasukan???Pungutan yg wajar…harus tiap tahunka beli fasilitas sekolah /renov sekolah???roda kehidupan berganti bos…mungkin sekarang anda seenaknya tapi ingat tdk selamanya anda mampu

    1. yulyanti karori says:

      Sumbangan orang tua untuk sekolah?? Katanya sekolah unggulan kok minta sumbangan sama orang tua?? Unggul nya dimana?? Unggul pungut sumbangan mungkin??

  2. anonim says:

    Jngan asal judge pihak skolah dong seenaknnya.
    Kalian aja yg blum tahu kegunaan uang komite itu.

    1. octovianus says:

      Oiii sangmane. Coba sebutkan untuk apa sumvangan dari orang tua … biar semua tau. Klo gini yerus jangan mimpi pendidikan kita bisa maju. Yg goblok tp mampu bisa sekolah di sekolah unggulan. Yg kurang mampu tapi pintar selamat bermimpi…hehehe

  3. Jejen says:

    Ya ampun…kita di jakarta saja gratis…tis..tis masuk Negeri…eh…ini di kampung koq harus bayar….ampun itu sekolah, kemana tu pemerintah daerahnya…di Jakarta anak saya masuk negeri gratis, buku gratis…hanya baju batik dan baju olahraga yg beli….itupun tidak dipaksa…kalau tidak sanggup tidak usah beli…..

    1. justin says:

      Ingat jakarta bukan toraja. Pemimpin jakarta beda dengan toraja. Dan peraturan sekolah juga beda yah. Tolong anda kalau tdk tau permasalahan awalnya sampai akhir, diam saja jangan banyak berkomentar. Apalagi cuma pembaca dan bukan saksi! Berkomentarlah dengan bijak kalau anda berpendidikan!

      1. octovianus says:

        Bukan di jakarta aja … di kaltim juga gratis…tis… gak ada tuh pungutan2

    2. Ayii says:

      Ya kali jakarta sama kampung bedah! Jangan salahkan sekolahnya . Sudah sekolah dikota otak kaya gitu Kasihan .

  4. Yeon says:

    Please yahh..
    Ini bukan slah skolah okay?..
    Itukan sdah mnjadi ksepakatan brsama, dri awal juga sdah diberitahu pasti.
    Dan ini di desa, bedalah sama kota. D sni kta prlu bnyak biaya untk kelangsungan PBM.

  5. FREDOM PEOPLE says:

    katanya biaya pendidikan ud gratis, kok msi ad pungut2 biaya?? PUNGUT SAMPAH itu bagus pak Guru, tapi kalau pungut d luar aturan itu pungli nmanya, itu sda terindikasi korupsi.. yg dukung Gurunya pungli itu bkan siswa skolah unggulan tapi calon koruptot jga..

    1. Yeye says:

      Itukan sudah jdi ksepakatan brsama !!
      Tau nggak? Gra2 msalah ini, LCD d klas kmi rusak.. Gimana mau prbaiki?
      Trus, gru2 hnor gk d gaji. Mau dpat gji dri mna mreka??
      Komputer juga rusak, ujian online thun dpan kami gimana??
      Emangnya dana bos cukup??????????

      1. no name says:

        alla ngeles lu njengg.. bilang aja sekolah lu ga mau tercemar wkwkw…

      2. Hilda says:

        Kalau begitu dana untuk perbaikan fasilitas sm gaji guru honor mesti mesti dipungut dari orang tua siswa ya? Kalau menurut komentar diatas.

      3. Anon says:

        Kalian tau nggak kalo bukan hanya sekolah kalian yang pembayaran uang komitenya akan d cabut? SMA dan SMK negeri yang lain juga ada yang uang komitenya akan d cabut. Tapi bkn krn masalah ini. Soal uang komite dan uang pangkal sdh d himbau dari awal, gak boleh ada. Kalau yg udh terlanjur harus d kembalikan. Jadi jgn bawa2 masalah ini k masalah pencabutan uang komite.

  6. Hilda says:

    Bukannya Bupati sudah minta sekolah kembalikan uang pungutan? Kok ada lg kasus seperti ini? Kasihan yang berkualitas masuk tp hanya karena uang pungutan ndak cukup akhirnya tdk bs masuk.

    1. Asyera says:

      Tapi nyatax sampe skr blum dibalikin uang pangkalx …

  7. peace says:

    Memang benar yah org yang sdah lama berpendidikan akan kalah dengan org yang masih dalam proses di didik. Entah bagimna mereka berpkir haha kalau memang semua pernah sekolah pasti tau kan apa saja yg dibutuhkan sekolahnya. Dan tolong jangan samakan sekolah jaman dlu dan sekarang. Sekrng itu skolah yang memang mau maju pasti butuh dana yang banyak juga dan tdk mngkin dana Bos itu cukup. Dan uang sumbangan dr org tua jga sdh sm2 di sepakati oleh komite dan org tua. Kami yg sudah melewati proses pendidikan di sekolah ini rasakan kok uang kami yg dipakai di sekolah ini. Tidak ada yang namanya korupsi. Dan disini kami dukung skolah atau guru kami karna kmi tau sekolah kami tdak salah. Dan kalian yg hanya jadi pembaca tolong berkomentar dengan bijak dan jngn sampai menjelekkan sekolah kami. Krna org yg di didik pasti tau mereka berpendidikan krna asalnya juga dari sekolah!

  8. Maylandry says:

    Nah. gini nich dah mulai heboh, pada lempar tanggung jawab. bohong itu dosa lho.

  9. Maylandry says:

    kacian bangat hanya krn gak cukup duit. gak bisa msk sekolah unggulan.

  10. Suriati says:

    Dana boss tidak cukup?? Kok bisa?? Dana boss diturunkan sesuai banyaknya siswa yg ada kemana semua itu?? Toraja harus sadar loooo….jangan banyak korupsinya!! Guru2 PNS yg cari tambahan jam jangan minta honor lagi la bikin malu itu sda dapat sertifikasi masi juga mau yg lainnya!!!

  11. roni paongan says:

    seharusnya pemerintah dan sekolah memperhatikan siswa yang mempunyai prestasi kalau perlu di kasih gratis, sebab banyak sekali siswa yang berprestasi yang tiggal di pedesaan tidak melanjutkan ke sekolah unggulan karena kekurangan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *